Soto Betawi Bang Rusdi “99”

Jika anda sedang berada di Depok Utara tepatnya disekitar kec. Beji dan anda ingin makan makanan khas Betawi berupa Soto Betawi sate dan sop kambing anda bisa mencoba Soto Betawi Bang Rusdi yg berada di dekat polsek beji Jl.KH.Asmawi.

Menu yg disediakan berupa aneka soto: babat, daging, kaki, paru, ayam atau soto campur ada juga sate ayam dan sate kambing, memang tidak banyak pilihan menu yg disediakan tetapi menurut saya itu lebih baik ketimbang ada banyak pilihan tetapi ketika dipesan tidak tersedia, dan sejauh yang saya tahu soto Bang Rusdi selalu tersedia, kecuali memang sudah malam dan habis.
Bila saya datang makan ditempat ini saya selalu memilih soto paru dan menurut saya rasanya cukup enak selain itu saya juga suka memesan sate ayam.
Ada yang unik dari kedai soto bang rusdi ini, yaitu seringkali saya ditawari pisang gratis, memang pisangnya hanya pisang lampung atau pisang emas tapi digantung lebih dari satu tandan sehingga jumlahnya cukup banyak dan siapapun bebas mengambilnya. Menurut bang rusdi pisang ini merupakan hasil kebunnya sendiri, sepertinya sebagai orang betawi asli bang rusdi masih punya banyak kebon.
Harga satu porsi soto betawi bang rusdi sekitar 11 ribu belum termasuk nasi dan minum. Ya dengan 15 ribu sudah komplit dan mengenyangkan menurut saya rasanyapun tidak mengecewakan. So klo sedang berkunjung ke depok utara jangan lupa mampir kesini. Tapi tolong jangan hari jum’at karena hanya hari jum’at bang rusdi tidak jualan alias tutup.

Write n posted by me with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

