Convert MOV ke format video lainya

Induk perusahaan tempat saya bekerja memberikan saya sebuah video profile perusahaan dengan menggunakan format .MOV yang merupakan format file video. Berhubung saya pengguna Windows Vista Basic saya coba buka file ini dengan windows media player, ternyata video bisa ditampilkan tetapi tidak ada suaranya.

Kemudian saya coba lagi menggunakan komputer dengan OS windows 7, ternyata bisa dibuka dan didengar dengan sangat baik. namun sayang ketika saya ingin gunakan di tempat lain dan kebetulan ditempat tersebut tidak tersedia windows 7 dan tidak punya MAC file tidak bisa dibuka.

Walhasil saya harus cari cara agar bisa membuatkan file baru yang bisa dibuka, kemudia ada info dari rekan untuk mencoba instal handbreak for windows, dan ternyata software ini sangat membantu.

Saya berhasil mengconvert file .MOV ke M4V yang bisa dibuka menggunakan windows media player. Untuk mendownload software instaler handbreak anda cukup buka web address ini  http://handbrake.fr/index.php

Untuk merubah file .M4V ke format .AVI saya mengunakan windows media maker.

 

Leave a Reply

